Sabtu, 13 Agustus 2011

Jono, lebih cinta indonesia

Posted by: Jono, lebih cinta indonesia

INILAH.COM, Jakarta - Jono 'Gugun Blues Shelter' merasa beruntung meninggalkan London di saat negerinya itu sedang dilanda rusuh. Jono juga mengaku sangat nyaman tinggal di Indonesia.

Meski begitu, Jono mengaku sedih dengan kerusuhan yang melanda negerinya itu. Jono juga tak yakin masalah di negerinya itu akan cepat selesai.

"Kalau saya sih senang saja karena sudah cabut dari Inggris. Saya senang tinggal di Indonesia," terang Jono, saat ditemui di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (11/8).

Menurut Jono, kerusuhan yang terjadi di London sebenarnya adalah masalah yang sudah lama mengakar di masyarakat Inggris. Penyebabnya adalah kondisi ekonomi dan banyaknya pengangguran.

"Penyebabnya, pertama karena krisis ekonomi di Inggris yang terjadi sejak dua tahun lalu. Perekonomian di sana jatuh banget. Kedua, banyak orang yang tidak punya pekerjaan. Bulan ini kebetulan sedang libur nasional sekolah. Jadi kemungkinan yang melakukan kerusuhan itu anak-anak usia sekolah, sekitar 14-16 tahunan. Mereka tidak ada kegiatan karena libur sekolah," terang Jono.

"Dan yang ketiga, adanya tensi ras yang tinggi. Ada banyak ras di sana, Timur Tengah, hingga Afrika. Itu sudah lama, sejak bom 11 September itu terjadi, kemudian ada perang Afganistan dan Irak. Saling cari gara-gara mereka. Ya, tiga hal itu penyebabnya, sampai orang di sana stres," sambung Jono.

Jono juga yakin, kerusuhan ini akan berlangsung lama. Meski ia juga berharap, pemerintah bisa segera mengatasi segala permasalahan di sana.

"Gue yakin akan panjang kerusuhan ini. Kayak kerusuhan 1998 (di Indonesia). Ini orang jalanan melawan polisi. Proses memperbaiki hubungan itu sangat lama. Ya semoga saja cepat diselesaikan," katanya
sumber http://id.omg.yahoo.com/news/jono-senang-tinggalkan-london-pilih-indonesia-095400383.html

Contact :
Email: tephoz2001@yahoo.com
Visit My website : http://sinergibisnis.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar