Senin, 15 Agustus 2011

Ketua DPR: Jaga Keselamatan Nazaruddin

Posted by: Sak karepku dewe

Ketua DPR: Jaga Keselamatan Nazaruddin. Liputan6.com, Jakarta: Ketua DPR Marzuki Alie mengingatkan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mematuhi perintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjaga keselamatan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin. "Perintah dari Kepala Negara sudah jelas, seharusnya dilaksanakan oleh aparat penegak hukum," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/8).

Menurut Marzuki, pengertian keselamatan itu tidak hanya fisik, tapi juga keselamatan psikologis atau mental. Bila Muhammad Nazaruddin fisiknya selamat tapi mentalnya diteror, menurut Marzuki, itu sama saja tidak selamat.

Marzuki mengingatkan aparat penegak hukum agar melakukan proses hukum secara transparan dan objektif terhadap Muhammad Nazaruddin, tidak melakukan diskriminasi. "DPR harus menjalankan fungsinya melakukan pengawasan termasuk kepada lembaga penegak hukum, jika dalam menjalankan tugasnya melanggar undang-undang," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Pramono Anung Wibowo menegaskan agar kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi memproses Nazaruddin dengan prinsip keadilan, tidak melakukan diskriminasi. Menurut Pramono, setiap warga negara Indonesia memiliki kesamaan hak di hadapan hukum dan kebenaran harus ditegakkan berdasarkan fakta hukum. "Negara kita adalah negara hukum, karena itu Nazaruddin juga harus mendapat perlakuan hukum yang adil," ujarnya.

Muhammad Nazaruddin adalah tersangka kasus dugaan suap proyek pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang, Sumatra Selatan, senilai Rp 200 miliar. Nazaruddin pada Sabtu pekan silam tiba kembali di Tanah Air setelah dibawa para petugas KPK, Direktorat Jenderal Imigrasi dan Polri dari Bogota, ibu kota Kolombia.

Nazaruddin ditangkap polisi Kolombia di kota pelabuhan Cartagena, karena berdasarkan maklumat Mabes Polri telah dinyatakan sebagai buron internasional. Dan setibanya di Jakarta, Nazar menjalani pemeriksaan oleh KPK. http://id.berita.yahoo.com/ketua-dpr-jaga-keselamatan-nazaruddin-150900033.html

Contact :
Email: tephoz2222@gmail.com
Visit My website : http://sinergibisnis.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar