Jumat, 12 Agustus 2011

Wanita Perokok Berisiko Terserang Jantung Ketimbang

Posted by: Wanita Perokok Berisiko Terserang Jantung Ketimbang

Wanita Perokok Berisiko Terserang Jantung Ketimbang.Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang merokok lebih mungkin terserang penyakit jantung dibanding pria. Setelah meninjau data pada 2,4 juta orang dan 44.000 kejadian jantung, ditemukan wanita perokok memiliki risiko 25 persen lebih besar untuk penyakit jantung koroner daripada laki-laki yang merokok.

"Perbedaan dalam risiko untuk perokok laki-laki dan perempuan meningkat dua persen untuk setiap tahun mereka merokok. Belum diakui secara luas bahwa telah terjadi perbedaan dalam penelitian ini," kata Rachel Huxley dari University of Minnesota, sebagaimana dilansir dari reuters.

Menurut Huxley, temuan ini dapat dikaitkan dengan perbedaan fisik antara pria dan wanita, atau perbedaan dalam kebiasaan merokok. Misalnya, ada beberapa data yang mengindikasikan wanita akan menyerap lebih banyak asap berbahaya dalam rokok dibandingkan pria.

"Wanita mungkin menghisap asap lebih banyak atau mereka dapat merokok lebih intensif," tambah Huxley.

Huxley mengatakan, langkah berikutnya adalah menyelesaikan studi serupa untuk menguji apakah temuan yang sama dapat diterapkan untuk komplikasi lain yang berkaitan dengan merokok, seperti stroke.

Seperlima dari 1,1 miliar perokok di dunia adalah perempuan dan jutaan perempuan di negara berkembang beresiko penyakit dan kematian karena meningkatnya status ekonomi dan politik yang menyebabkan mereka lebih banyak merokok.

Contact :
Email: te45@gmail.com
Visit My website : http://jasaseomurah.om-onny.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar